Senin, 07 September 2015

Hal yang di lakukan Pengusaha sukses saat masih muda, Kunci pengusaha sukses

Tulisan Kepo || Kunci pengusaha sukses - Setiap manusia yang beranjak dewasa pasti akan bercita cita menjadi miliarder, Dengan menjadi seorang miliarder maka kata sukses sudah pasti di sandangnya. Akan tetapi pada kenyataanya tidak semua bisa meraih kesuksesan seperti yang di cita citakan, Tetapi hanya segelintir dari banyaknya orang yang bercita cita ingin sukses tersebut yang berhasil mencapainya.

Kita yang berkeinginan menjadi jutawan, Hal yang seharusnya di lakukan adalah melihat bagaimana orang orang sukses tersebut bekerja dan mengatur strategi, Tidak harus sama persis melakukan apa yang di lakukan orang sukses tersebut, tetapi kita cukup meniru saja bagimana mereka melakukanya dan sedikit modifikasi agar kita meraih sukses dengan khas kita sendiri.

Di bawah ini ada beberapa hal yang di lakukan orang orang sukses untuk menggapai impianya saat masih muda, Beberapa hal di antaranya sebagai berikut :
Hal yang di lakukan Pengusaha sukses saat masih muda
Bill gates - Founder Microsoft

Hal yang di lakukan Pengusaha sukses saat masih muda

1.FOKUS 

Hal pertama yang di lakukan oleh orang orang berhasil yang pertama adalah #Fokus, hal ini jarang sekali di lakukan oleh orang lain, Mereka orang orang sukses itu sebelum dia meraih sukses dia hanya fokus pada satu hal, Mereka konsisten mengerjakan apa yang telah mereka targetkan dan sangat mengabaikan segala godaan yang menghambat mereka meraih kesuksesan.

Mereka sadar bahwa mereka telah menyusun target, Dengan target yang sudah tercatat dan keyakinan yang sangat kuat, Mereka akan melakukan apapun dan menghadapi rintangan apapun demi untuk meraih apa yang di targetkanya, Target demi target mereka selesaikan berurutan sehingga mereka telah terbiasa dengan hal yang menantang, Dengan begitu mereka telah terbiasa dengan berbagai tantangan.

Selain mereka punya #target yang harus mereka selaikan, Mereka juga memiliki kecintaan terhadap apa yang mereka kerjakan, Rata rata orang yang berhasil sukses adalah mereka yang mencintaiapa yang di kerjakanya, karena di sana mereka memiliki passion yang mereka kerjakan dengan sesuai kata hari.

2.Pekerja keras & cerdas

Bekerja keras di sini bukan berarti hanya bekerja keras, tetapi juga bekerja #cerdas, Dengan memanfaatkan keduanya, mereka yang memang sudah pekerja keras akan lebih melesat lagi langkahnya karena di imbangi dengan pemikiran cerdasnya.

Pemikiran cerdas di sini mengenai penguasaan keadaan yang mereka memang pahami, Dengan memahami keadaan mereka yang berada di lingkungan tertentu akan memahami bisnis apa yang cocok untuk di jalankan, Dengan bgitu mereka pasti akan tau bagaimana langkah yang harus di lakukan dan bagaimana membuat bisnisnya menjadi berkembang.

3.Paham apa yang di butuhkan

Godaan dari setiap orang jika memiliki pendapatan lebih adalah membeli barang barang yang lagi trend, Mereka yang tidak memiliki mindset orang sukses akan terbuai dengan kenyamanan akan pendapatan yang kadang berlimpah, tidak berpikir panjang barang itu benar benar di butuhkan atau tidak.

Bagi orang berMindSet orang sukses, Mereka akan berpikir panjang ke depan, Tidak mudah terbuai dengan hal hal yang bersifat sementara atau Trend, Mereka juga membeli barang yang hanya mereka butuhkan, leabilitas bagi mereka adalah sesuatu yang menghambatnya berkembang, Karena mereka sadar bahwa pendapatan berlimpah adalah kesempatan baginya untuk mengembangkan apa yang menjadi tujuanya.

Bagi mereka yang sukses, pendapatan yang berlimpah adalah pelumas untuk poros roda yang berputar, Bukan membeil roda yang lebih besar.

4.Tidak berhenti belajar

Mereka yang telah meraih lebih dari pada sebelumnya, Kebanyakan dari mereka tidak pernah sombong dengan apa yang telah di capainya, Mereka akan terus belajar karena mereka sadar di atas langit masih ada langit, mungkin begitu pribahasa yang cocok bagi mereka.

Mereka belajar dari setiap keadaan, kapanpun dan di manapun, melihat kedalam diri mereka sendiri apa yang sebenarnya mereka inginkan, Rata rata dari mereka adalah orang yang terbuka terhadap gagasanya, Kadang mereka memang ada yang menertawakan terhadap gagasanya yang di anggap tidak biasa menurut orang lain, inilah faktor pembeda untuk orang gagal pecundang dan orang bermental sukses.

5.Tidak Lupa sedekah

Percaya tidak percaya, Mereka yang sekarang ini telah sukses meraih semua impianya yang di luar jangkauan orang orang biasa tersebut adalah mereka yang rendah hari dan dermawan, Bisa kita lihat tokoh besar dunia seperti Bill gates dan tokoh besar lainya, Mereka memberikan uang yang mereka miliki dengan tujuan agar mereka yang di beri sama sama merasakan keadaan baik, Sehingga entah ini mitos atau hukum alam kekayaan dari orang sukses yang dermawan itu semakin bertambah.

 Hal yang di lakukan Pengusaha sukses saat masih muda

Beberapa hal di atas adalah apa yang di lakukan oleh tokoh tokoh besar dunia masa kini, Di masa lalu juga sudah banyak tokoh tokoh sukses dunia seperti tokoh besar masa kini, kita mengambil contoh orang sukses dari masa kini agar kita semua bisa melihat dan merasakan apa yang telah di lakukan orang bermental sukses tersebut sehingga kita semua akan sadar itulah bentuk nyata yang mereka lakukan untuk meraih impianya .

Semoga hal di atas otomatis memberi kita manfaat positif agar kita bisa seperti mereka, Sukses tidak bisa di bangung semalam, maka dari itu kita tetap harus melakukan seperti yang mereka lakukan. 

Semoga bermanfaat

Baca juga : Kisah Inpiratif - Pendiri Go-Jek

Hal yang di lakukan Pengusaha sukses saat masih muda, Kunci pengusaha sukses Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

2 komentar: