Senin, 09 November 2015

6 Jenis jenis usaha paling cocok untuk mahasiswa yang ingin sukses

6 Jenis jenis usaha paling cocok untuk mahasiswa yang ingin sukses -  Dalam dunia kampus, di sana terdapat banyak sekali potensi bisnis yang bisa anda manfaatkan jika anda jeli, dengan berbagai orang yang hadir di sana, tentu jika anda bisa melihat peluang, anda akan dengan mudah bisa menemukan usaha apa yang cocok anda bangun di sana.

Mengenai lingkungan kampus, mungkin anda akan sedikit minder karena kurangnya dukungan dari teman anda, jangan kawatir, saat ini pengusaha muda sedang trend di kalangan manapun, teman anda akan salut jika anda terbukti berhasil dengan usaha yang jalankan.

Dalam berbisnis, salah satu aspek penting dalam hal berbisnis adalah pasar, jika ramai  maka potensi menghasilkan profit di sana akan semakin tinggi, begitu juga sebaliknya, nah bagi anda saat ini yang menyandang gelar mahasiswa dan ingin menjalanakn suatu bisnis, di bawah ini TulisanKepo akan menjelaskan beberapa jenis usaha yang paling cocok untuk mahasiswa saat in.

6 Jenis jenis usaha paling cocok untuk mahasiswa yang ingin sukses

Sebelum membahas beberapa jenis usaha yang paling cocok di jalankan oleh mahasiswa, tentu anda harus memiliki hasrat yang kuat dulu untuk menjalankan sebuah bisnis atau usaha, kemandirian ini akan mencul dan bahkan semakin besar jika hasrat anda untuk menjalankan bisnis sangat serius, oke lalu apa sajakah jenis usaha yang cocok untuk mahasiswa tersebut, beberapa di antaranya adalah sebagai berikut : 

6 Jenis jenis usaha paling cocok untuk mahasiswa yang ingin sukses

1.Jasa Fotografy

Jika anda saat ini adalah orang yang suka mengambil gambar apapun yang gambar tersebut bisa memberikan kepuasan untuk anda sendiri, itu berarti anda punya bakat untuk manjalankan bisnis ini, bisnis ini akan sangat terdukung jika pelaku bisnis juga menguasai tehnik fotografy.

Untuk skill sebenarnya  bisa di asah jika anda belum cukup mahir, tetapi jika kemauan dan minat anda kuat di sini maka lakukanlah bisnis ini, dengan memulai belajar dari orang yang lebih tau tentang hal ini.

2.Jual accessoris yang ladi trend

Menjual barang yang lagi trend adalah hal yang sangat menyenangkan, selain mudahnya cara memasarkan produk tersebut, kita mejual barang yang sedang booming atau trend tersebut tidak usah lagi memikirkan bagaimana strategi  bersaing dengan kompetitor, karena jumlah pencarinya yang sangat melimpah, kita tidak perlu lagi mengeluarkan banyak modal untuk beriklan.

3.Makanan ringan unik

Jika makanan ringan biasa, itu sudah ada banyak, tetapi jika makanan ringan yang renyah dan unik itu saat ini masih jarang keberadaanya, rata rata orang membeli makanan ringan adalah bukan karena orang itu penasaran dengan rasa, tetapi lebih ke pemenuhan keinginan agar mereka bisa terus mengikuti trend, bisa di bilang orang orang tersebut adalah orang yang tidak mau ketinggalan terhadap sesuatu yang sedang menjadi trend dan inilah target paling potensial dalam hal usaha.

4.Membuka warung kopi

Membuka warung kopi untuk mahasiswa mungkin masih menjadi hal yang tidak mungkin, kita sebagai mahasiswa yang sering nongkrong di warung kopi, tidak ada salahnya bertanya atau meng kalkulasi sendiri berapa pendapatan warkop paling laris dekat kampus, nah  dengan jam kuliah yang mungkin hanya sedikit tetapi tugasnya cukup banyak.

Di sarankan anda tidak mambuka warung kopi dengan anda sendiri yang menjaganya, anda bisa menyewa tenaga orang lain agar warkop anda tetap jalan, ingat ciptakan sistem keuangan anda sendiri sehingga laba dari warung kopi tersebut sangat jelas, dan tidak ada uang yang menguap tanpa ada berita. 

5.Makelar online

Makelar online di sini lebih di kenal dengan istilah dropship jika dalam pnjualan produk tertentu, tetapi jangan kawatir, meskipun disini kasaranya adalah di sebut makelar, dalam dunia internet ini adalah hal yang lazim yang sudah sangat umum di media maya.

Anda bisa membuat akun gmail untuk membuat akun instagram, google+, facebook dan blog jika di perlukan, tetapi saya rasa ini sangat perlu karena dengan bisnis sistem dropship kita hanya bertugas menyebarkan informasi tentang barang yang kita jual tersebut, semakin banyaknya informasi barang yang anda sebar di internet semakin besar pula komisi yang akan anda peroleh dari bisnis ini.

6.Jasa desain grafis

Menurut admin, ini adalah jenis usaha yang sangat cocok sekali untuk mahasiswa yang memiliki jiwa kratif tinggi, tidak harus tinggi sebenarnya, tetapi dengan mejalankan bisnis ini, anda akan dengan mudah mendapatkan profit yang bisa anda jalankan dengan santai dan sesuai hobi.

Coba anda sebar informasi tentang anda yang berspesialisasi di desain grafis tersebut, jika sudah tersebar cukup banyak, hampir bisa di pastikan anda akan mendapat order dari luar sana, jangan lupa anda pertimbangkan dulu setiap permintaan customer, sebisa mungkin anda tidak usah menerima permintaan customer yang permintaan desainya terlalu sulit yang akan menghabiskan waktu anda, anda perlu memfilter dari setiap permintaan desain yang anda peroleh.

6 Jenis jenis usaha paling cocok untuk mahasiswa yang ingin sukses

Beberapa jenis usaha yang paling cocok untuk mahasiswa di atas semoga bisa menjadi bahan refrensi terbaik anda, jenis usaha di atas tidak lain adalah jenis usaha yang bisa di jalankan tanpa ribet untuk ukuran seorang mahasiswa, nah sebenarnya masih banyak jenis usaha yang bisa di  jalankan oleh mahasiswa yang bisa membantu keuangan skaligus bahan untuk menggali pengalaman.

Banyak sekali kelebihan dan keuntungan yang bisa anda dapatkan jika anda serius menjalankan usaha di waktu kuliah, dalam menjalankan usaha saat kuliah, itu berarti anda sudah satu langkah lebih maju dari pada rekan anda yang tidak ingin mejalankan bisnis.

Dalam menjalankan usaha, pengaturan strategi penjualan serta perhitungan laba akan memabanjiri otak anda, nah dengan terjadinya hal  itu secara terus menerus akan secara tidak langsung otak anda akan terlatih lebih obyektif & produktif. 

6 Jenis jenis usaha paling cocok untuk mahasiswa yang ingin sukses di atas semoga bisa menambah semangat anda dalam melatih jiwa berbisnis sejak di bangku kuliah, dengan terlatihnya anda menjalankan bisnis, pola pikir dan sikap anda kedepanya pasti akan lebih mantap lagi.

Semoga bermanfaat. 

6 Jenis jenis usaha paling cocok untuk mahasiswa yang ingin sukses Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

1 komentar:

  1. kalo anak IT cocoknya desain grafis kali ya?? nice info bro
    jgn lupa berkunjung di blog newbie gan.
    http://indolicious.blogspot.co.id

    BalasHapus