Kamis, 05 November 2015

5 Jenis usaha sampingan yang bisa di jalankan karyawan tanpa ribet

5 Jenis usaha sampingan yang bisa di jalankan karyawan tanpa ribet - Tipe usaha sekarang ini banyak sekali macamnya, berbeda dengan dulu yang snagat terbatas akan informasi, sekarang di era internet kita jadi bisa mendapatkan informasi tentang bisnis apa yang bisa di jalankan oleh karyawan tanpa harus ribet mengatur waktu.

Sebagai karyawan, kita yang bekerja kadang hingga 10 jam, bukan tidak mungkin dengan sisa waktu luang yang masih kita miliki tersebut bisa kita konversikan lagi untuk mendapatkan penghasilan tambahan, anda sebagai karyawan tentu kadang sering merasakan di atas tanggal 15 kantong anda sudah kembang kempis, nah maka dari itu tidak ada salahnya bahkan wajib hukumnya untuk anda agar bisa mendapatkan pendapatan tambahan dari usaha lain selain di tempat kerja aktif.
 
Jenis usaha sampingan yang bisa di jalankan karyawan tanpa ribet
hasil usaha sampingan
Kebutuhan setiap manusia saat ini cenderung meningkat, meskipun pendapatan dari pekerjaan aktif juga meningkat tapi rasanya kenaikan pendapatan dari perusahaan tempat kita bekerja tersebut kurang bisa mencukupi kebutuhan kita sehari har, nah bagi anda yang sekarang ini berstatus sebagai karyawan dan ingin sekali memiliki sumber pendapatan tambahan, di bawah ini ada beberapa hal yang bisa anda jalankan untuk menambah penghasilan tambahan anda, beberapa di antaranya adalah sebagai berikut : 

 5 Jenis usaha sampingan yang bisa di jalankan karyawan tanpa ribet

1.Jual beli burung

Jika anda adalah seorang karyawan laki laki, burung sangat mendominasi hobi dari setiap orang laki laki dewasa, nah dengan minat anda terhadap burung serta banyaknya rekan anda yang juga hobi burung anda bisa memanfaatkan hal ini untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari hobi anda tersebut.

Jika tidak suka ribet merawat burung, minimal anda bisa menjual sangkar atau pakan dari burung yang sedang booming di lingkungan anda, manfaatkan hal tersebut sebaik mungkin dan jangan lupa pakai insting bisnis anda.

2.Jual alat pancing

Menjual alat pancing ini juga sangat dominan sekali terhadap para karyawan laki laki, dengan hobi yang memang sedikit banyak harus mengeluarkan sejumlah uang, membuka toko peralatan alat pancing bisa menjadi sumber penghasilan tambahan untuk anda.

Tidak harus menunggu pembeli untuk datang di toko anda, anda jika menjual alat memancing itu berarti sedikit banyak anda juga hobi memancing, nah jika anda adalah orang yang hobi memancing anda bisa pergi memancing dan kenalkanlah barang yang anda jual tersebut kepada semua yang hadir di sana, itu adalah target pasar anda, gunakanlah kemampuan marketing anda di sana.

3.Jual kebutuhan fashion

Siapa bilang laki laki tidak suka berbelanja, mereka suka suka saja sebenarnya untuk berbelanja, tetapi tidak sebesar minat belanja dari seorang wanita, mungkin hanya 45% jika di bandingkan dari wanita. Nah jika anda adalah orang yang gemar berkomunikasi dengan orang baru dan bertukar pendapat, anda mungkin akan cocok untuk menjalankan bisnis reseller maupun dripship.

Bisnis tersebut akan sangat cocok untuk anda jalankan jika anda memang benar menyukai obrolan dengan orang baru, karena dengan mengobrol dengan orang baru tersebut, anda secara tidak langsung telah memperluas relasi anda kepada semua orang yang anda kenal, nah jika punya produk dan relasi anda sangat luas, anda bisa dengan mudah menjalankan bisnis dengan jenis reseller & dropship.

4.Jual jasa desain

Jika anda adalah seorang karyawan yang mempunyai skill di bidang desain grafis, anda mungkin akan cocok untuk sumber penghasilan yang satu ini, sebenarnya untuk menjalankan bisnis yang satu ini anda tidak perlu begitu menguasai berbagai tehnik layaknya seperti seorang ahli, cukup anda tau kegunaan dari software Corell Draw dan Photoshop saja anda sudah bisa menjalankan bisnis ini.

Untuk target pasar anda, coba cari orang yang berjualan sesuatu dan anda tawari mereka agar mau memasang banner untuk produk yang mereka jual, nah dengan hal tersebut jika orang orang itu minat maka anda bisa mendesain banner untuk mereka, dan tentuya dengan biaya desain yang telah kalian setujui.

5. Membuat kerajinan tangan.

Nah khusus untuk yang satu ini, ini adalah jenis bisnis yang tidak bisa di jalankan di sembarang orang, bisnis ini bisa jadi adalah bisnis yang berpotensi sangat besar untuk mengantarkan para pelakunya  ke gerbang kesuksesan, bisnis ini jika anda jalanakn sesuai  kemampuan dan kretifitas anda sendiri maka tidak banyak orang yang bisa meniru, dengan tidak banyak orang yang bisa meniru tersebut anda akan berpeluang besar memiliki pasar yang luas dengan sedikit pesaing.

Tetapi ingat, kebanyakan dari pelaku bisnis ini adalah orang yang sedikit kurang menguasai ilmu marketing sehingga para pelaku yang memiliki kreatifitas tinggi tersebut kurang mampu untuk memasarkan produknya secara luas, jika anda sekarang adalah orang yang bisa menciptakan sesuatu yang unik, maka jangan lupa anda belajar ilmu marketing agar produk anda laku keras di luar sana.

Nah 5 Jenis usaha sampingan yang bisa di jalankan oleh karyawan tanpa ribet di atas semoga bisa membuka peluang bagi anda agar anda bisa memiliki sumber pendapatan lain selain dari tempat anda bekerja, Sekarang ini internet sudah luas, gadget sudah di pegang oleh setiap orang di seluruh pelosok negri, itu berarti anda yang memiliki barang apapun bisa lebih luas dalam memasarkan produk yang anda miliki.

 5 Jenis usaha sampingan yang bisa di jalankan karyawan tanpa ribet

Usaha sampingan yang bisa kita jalankan di samping jam kerja aktif kita sebenarnya sangat banyak sekali, anda sebaiknya jangan segan segan untuk mengikuti seminar "Usaha mandiri" atau sejenisnya agar anda bisa membuka mata anda atas peluang yang ada di dekat anda.

Semoga artikel tentang jenis usaha sampingan untuk karyawan di atas semoga bisa bermanfaat.


5 Jenis usaha sampingan yang bisa di jalankan karyawan tanpa ribet Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar